Thursday, August 16, 2012

0 Presentasi hasil Kerja

Presentasi hasil kerja siswa sangat diperlukan agar siswa mampu untuk mengembangkan sikap ilmiah selain itu siswa melatih keberanianmengungkapkan pendapatnya.

Banyak anak yang tidak bisa bicara secara ilmiah ketika dia ada di depan kelasnya dengan latihan maju ke depan untuk mempresentasikan hasik l kerjanya maka siswa akan melatih ber bicara. jika hal ini dialkukan secara kontinyu saya yakin anak indonesia akan lebih berkualitas tidak hanya menjadi kacung atu TKI/TKW Malaysia atau Arab yang kadang tidak memilki daya untuk melakukan sesuatu karena mereka hanya seorang pembantu.

Hal ini juga dapat di jadikan penilaian di kelas sehingga penilaian dalam bentuk uraian soal pilihan ganda yang diagung-agungkan dengan UNnya akan berkurang. walau membutuhkan energi yang lebih bagi gurunya. namun hal ini dapat di atasi dengan cara penilaian teman sebaya selanjutnya anak disuruh merangkumnya, sehingga tugas guru menjadi lebih ringan selain melatih untuk memberikan penilaian antar teman dan obyektivitas. selamat mencoba kawan

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates