Saturday, August 7, 2010

0 Pengisian Baterai Saat Ponsel Aktif Dibolehkan

Bolehkah mengisi baterai saat ponsel aktif? Sering orang berpendapat, pada saat pengisian baterai, maka ponsel harus dimatikan lebih dulu, atau dengan kata lain tidak boleh dalam kondisi ponsel aktif. Pendapat demikian ini, merupakan pembodohan terhadap masyarakat.

Jika dilihat dari sistem kerja sebuah perangkat ponsel pada dasarnya setiap bagian yang ada pada perangkat ponsel tersebut telah memiliki tugas masing-masing. Artinya, meski ponsel dalam posisi aktif, kita dapatl melakukan pengisian baterai. Untuk itu, pengguna ponsel tetap boleh mengisi baterai dalam posisi aktif. Coba seandainya ada seseorang sedang melakukan transaksi dengan jumlah besar, tiba-tiba baterai ponselnya habis, apakah harus menghentikan pembicaraan dengan rekan bisnisnya? Tentu jawabannya sangat tidak lmungkin, dan memang secara teknis ponsel tersebut telah dilengkapi komponen yang selalu melakukan control pada saat mengisi baterai.

Ada anggapan juga mengisi baterai ponsel harus ditungguin, jangan sampai kepenuhan nanti meledak. Jawaban yang benar tidak mungkin ponsel kepenuhan mengisinya bisa meledak. Alasannya sederhana, pada komponen yang mengatur pengisian baterai sudah dilengkapi dengan kontrol yang akan melakukan penghentian pengisian baterai, jika baterai telah benar-benar penuh, walupun kita ketiduran atau kelupaan itu semua tidak akan menyebabkan kerusakan.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates