Wednesday, August 25, 2010

0 Memnafaatkan kamera sebagai media pembelajaran IPA

Kamera merupakan barang yang sangat berharga bagi seorang guru, jika guru ini tahu manfaatnya. banyak yang di dapat dari kamera , ini berdasarkan pengalaman dari penulis dalam memanfatkan kamera sebagai media pembelajaran IPA.

Manfaat kamera sebagai bahan media pembelajaran IPA sangat banyak sekali. Sering kita kebingungan mencari gambar yang kita inginkan dan tidak diperoleh di buku kita, maka dengan adanya kamera kita tinggal jepret sana, jepret sini hasilnya kita masukkan dalam komputer atau laptop kita sehingga kita tinggal mengolahnya. selaiin itu kita bisa membuat media presentasi dengan fasilitas rekaman yang ada di kamera, dengan rekaman praktek suatu percobaan misalnya, atau rekamana presentasi yang dilakukan oleh anak atau kita sendiri. hal ini dapat di putar berulang-ulang untuk mengajar sehingga kita tidak perlu tenaga banyak untuk mengetahui prosedur kerja di dalam laboratorium.

Selain itu kita juga bisa mengabadikan kegiatan kegiatan yang pernah kita lakukan atau kita alami, sehingga dapat digunakan sebagai bukti fisik saat kta butuhkan atau sebagai portovolio yang pernah kita miliki. selain menjadi kebanggaan suatu saat nanti ketika kita sdah tua untuk bercerita kepada anak didik dan anak cucu kita.

Sehingga wajarlah bagi seorang guru untuk memilki kamera, selain laptop yang menjadi temen setia seorang guru untuk bekerja. Ayoo...! sekarang juga beli kamera, atau minimal menggunakan kamera yang ada di dalam hanphone kita. dan rasakan begitu besarnya manfaat kamera bagi kita

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates