Friday, August 27, 2010

0 Menjadikan Anak Sang Juara

Menjadi seorag guru adalah sesuatu yang menjadi panggilan hati nurani. Dengan rasa sabar, ketekunan, dan semangat tinggi seorang guru yang ingin menjadikan ajalan hidupnya sebagai sebuah pengabdian untuk bangsa akan memperoleh hasil yangterbaiknya. Hasil yang diperoleh tentunya adalah mendapatkan anak didik yang dapat membanggakan sekolahnya, bangsanya dengan prestasinya.

Guru yang baikk akan selalu mencari dan mnegerti bakat anak untuk dididik menjadi yang terbaik.Memberikan pembinaan yag intensif, baik itu penmbinaan materi, spiritual atau emosional anak untuk menghadapi kompetisi.Mendampingi anaknya ketika anaknya mengikuti sebuah kompetisi atau lomba,itu adalah sebuah tugas yang membanggakan bagi seorang guru, sehingga banyak menjadi bahan rebutan disekolahnya. namun itu hal yang wajar, namun menjadi salah ketika itu diladasi dengan rasa yang tidak benar, misalnya rasa pamer atau membanggakan dirinya, bahwa dirinyalah yang bisa.

Niat di atas harus dikubur dalam, dalam kita harrus memiliki niat untuk memberikan yangterbaik bagia anak didik kita, oran tua, sekolah atau negara ini. untuk mengatasi masalah ini tentunya disekolah tersbut dibuat tim pembina. sehingga rasa superioritas seorang guru senior berkurang , walaupun mereka tetap menjadi koordinatornya. karena kita harus yakin seseorang tidak akanbisa tanpa bantuanorang lain atau sesorang pasti memilki kurangan diatas kelebihanya.


Ketika mendapatkan anak yang membanggakan dengan prestasinya tentuya akan menjadi kebanggaan bersama karena pembinaan dilakukan secara bersama. Anakpun merasa lebih percaya diri karena didukung oleh banyak guru yang ada disekolahnya.

Anak yang brestasi tentu menjadi idola bagi gurunya sehingga anak tersebut layak mendapatkan sesuatu yang berharga dari gurunya danbukan sebaliknya.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates