Wednesday, May 27, 2009

0 Makalah Sistem Informasi Manufaktur Sistem Informasi Penjadwalan Pada perusahaan ”HZ Corp” dengan metode Critical Ratio

Perusahaan  “HZ Corp“ adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perakitan dan penjualan komputer. Perusahaan ini melayani jasa perakitan komputer dan penjualan komputer dalam bentuk paket. Tetapi perusahaan ini tidak memiliki stok gudang untuk spek – spek komputer, hanya jika ada pesanan baru perusahaan memesan ke supplier tunggal. Klien dapat memesan jasa perusahaan ini via telepon atau datang secara langsung ke kantor. Jasa yang ditawarkan oleh perusahaan antara lain :

1. Klien menetapkan spek – spek yang ingin dirangkai kepada pihak perusahaan. Perusahaan akan mencari  spek tersebut setelah terjadi deal tentang informasi total harga yang harus dibayar oleh customer.

2. Klien menyampaikan hanya purpose untuk komputer yang diinginkan. Pihak perusahaan akan menetapkan spek – spek serta harganya kepada customer. Jika sudah terjadi deal, perusahaan akan memesankan spek – spek tersebut dan merangkaikannya untuk customer.

3. Klien sudah membeli bagian – bagian komputer dan memesan jasa perusahaan untuk memasang komputer.

Untuk lebih jelasnya tentang interaksi antar entity perusahaan dapat dilihat pada Gambar 1. ERD Sistem Penjadwalan, dan Pembayaran jasa untuk 20% terjadi dimuka sebagai tanda bahwa perjanjian sudah dideal / disetujui, pembayaran sisanya akan dilakukan saat customer mengambil pesanan. Pada saat dilakukan transaksi juga akan ditetapkan deadline untuk masing – masing pesanan yang disetujui oleh kedua pihak. Jika kegiatan pesanan melebihi deadline yang telah ditentukan maka pihak perusahaan akan mengembalikan 40% dari total biaya pesanan yang diterima.

Download

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates