Wednesday, February 22, 2012

0 Bedah Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal (UKA) Seritifikasi 2012

Tanggal 20 Februari di SMA 3 pati dilakukan bedah kisi-kisi UKA yang di isi oleh pengawas dan guru pemandu yang sudah berpengalaman PPG dan memliki materi lebih dan terbiasa mengerjakan soal-soal yang diberikan LPMP. Bedah kisi-kisi UKA ini sangat membantu bagi guru yang belum mengenal istilah bedah Kisi-kisi seperti guru TK yang belum pernah ujian.

Selain itu, untuk bidang studi seperti IPA sangat membantu sekali karena memang ada sekolah- yang yang gurunya hanya mengajar satu bisang studi misalnya fisika saja terus sehingga mereka merasa kurang dalam biolgi dan bergitu pula sebaliknya.

Dalam bedah kisi-kisi tersebut diberikan soal-soal prediksi dan dibahas pula cara mengerjakannya. dan juga ada sesi tanya jawab materi yang berlum jelas dari indikator esensial yang ada di dalam kisi-kisi UKA 2012 dari pusbangprodik.

Dan dengan dilakukan bedah kisi-kisi ini maka UKA yang dihadapai oleh guru-guru dapat berjalan dengan lancara sehingga nanti diharapakan dapat lulus semuanya dengan cara yang baik tentunya.
Teman-teman dari Pati yang kemarin ikut UKA ini dari penyajinya yang kemarin belum sempat melihat soal Biologi ini ada soal bedah kisi UKA, silahkan download disini.
Materi bedah kisi-kisi UKA Biologi sertifikasi 2012

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates