Friday, June 25, 2010

0 Cara Service Epson C90, T11, T20 Bunyi Keras

Bahasan kang Eko kali ini adalah printer epson dari c90, T11, T20 dll yang setype dengan kerusakan bunyi keras dan kadang tidak mau narik kertas. Mari kita belajar bersama ....

Indikasi Kerusakan :
Ketika printer epson C90, T11, T20 dinyalakan, kelihatannya normal. Tapi ketika dipakai untuk ngeprint baru ketahuan kalau ada bunyi keras banget seperti gear yang kesangkut sesuatu dan kertas tidak mau narik. Kalaupun narik kertas, pasti kertasnya miring. Kadang kalau lebih parah ketika printer epson dinyalakan langsung blink. disertai bunyi keras. Grreeeeekkkk..........

Cara Service Epson C90, T11, T20 Bunyi Keras :

1. Bongkar printer Epson C90, T11, T20...

2. Lihat bagian ASFnya (penarik kertas).

3. Setelah diamati ternyata ada AS gear yang patah sehingga menyebabkan putaran gear tidak sempurna. Akibatnya gear macet dan printer ngeblink.




4. Kalau bisa anda akali dengan mengganti ASnya di akali aja. Ingin tahu cara kang Eko baca DI SINI

5. Kalau sudah nggak bisa diakali, mending diganti 1 set ASFnya.

Bagian AS di ASF ini memang sering banget patah / rusak, karena bahannya terbuat dari plastik, apalagi kalau frekuensi pemakaian tinggi, tentunya akan cepat panas dan menyebabkan plastik mudah patah / rusak.

OK demikian ulasan tentang printer Epson C90, T11, T20 yang bunyi keras dan blink dan juga tidak bisa narik kertas. Mungkin ini tidak hanya untuk printer C90, T11, T20, tapi bisa terjadi di printer Epson lainnya karena biasanya desainnya hampir sama.

OK selamat mencoba ......

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates