Thursday, June 21, 2012

0 Sistem Pendidikan Jepang


Majelis waktu di sekolah dasar negeri
Tahun di sekolah dalam sistem pendidikan Jepang tersegmentasi sepanjang baris 6-3-3-4: 6 tahun sekolah dasar atau SD, 3 tahun sekolah menengah atas atau SMP, 3 tahun SMA dan 4 tahun universitas . Namun, pemerintah baru saja mengumumkan (Oktober 2005, harian Yomiuri) bahwa itu berniat untuk membuat perubahan dalam UU Pendidikan untuk memungkinkan sekolah untuk menggabungkan divisi 6-3 antara sekolah dasar dan menengah. Tujuan utama untuk perubahan ini adalah untuk memungkinkan sekolah dasar dan menengah ke kolam renang atau berbagi sumber daya mereka, dengan memperhatikan khusus untuk membuat guru spesialis yang tersedia dari sekolah menengah untuk sekolah dasar.
Banyak sekolah swasta, bagaimanapun, menawarkan program enam tahun menggabungkan kedua SMP dan SMA. Sekolah khusus dapat menawarkan program lima tahun yang terdiri dari SMA dan dua tahun kuliah junior. Ada dua pilihan untuk pendidikan tersier: junior college (dua tahun) dan universitas (empat tahun).
Setahun sekolah memiliki tiga hal: musim panas, musim dingin dan musim semi, yang masing-masing diikuti oleh masa liburan. Tahun ajaran dimulai pada bulan April dan berakhir pada bulan Maret tahun berikutnya.
Sebuah sekolah dasar (dari 6 tahun) dan SMP (3 tahun) pendidikan, yaitu sembilan tahun pendidikan dianggap wajib (lihat halaman pada legalitas homeschooling).
Sistem ini, dilaksanakan oleh UU Pendidikan Sekolah diberlakukan Maret 1947 setelah Perang Dunia II, berutang asal untuk model Amerika 6-3-3 ditambah 4 tahun universitas. Banyak fitur lain dari sistem pendidikan Jepang, Namun demikian, berdasarkan model Eropa.
Wajib belajar meliputi SD dan SMP. Sebuah istirahat dari, sekolah masa lalu masyarakat modern di Jepang hari ini sebagian besar co-ed (lebih dari 99% sekolah dasar). Tahun sekolah Jepang dimulai pada bulan April dan siswa menghadiri sekolah untuk tiga istilah kecuali untuk musim semi singkat dan istirahat musim dingin dan liburan musim panas selama satu bulan.


Beberapa Statistik

Jepang memiliki 23.633 SD, 11.134 SMP, 5.450 SMA, 995 sekolah untuk penyandang cacat, universitas 702, 525 perguruan tinggi SMP, dan 14.174 taman kanak-kanak (Mei 2003 angka). Sekolah tingkat kehadiran selama sembilan tahun wajib belajar adalah 99,98%.

Tentang 20,7 juta siswa (Mei 2003 angka) yang terdaftar dalam institusi pendidikan di Jepang dari TK sampai tingkat universitas.
Pendaftaran penduduk siswa dapat dipecah menjadi:
1.760.442 di TK;
7.226.911 di sekolah dasar;
3.748.319 di tingkat SMP;
3.809.801 di sekolah menengah atas;
250.065 di junior college (biasanya dua tahun);
2.803.901 di universitas (empat tahun) dan sekolah pascasarjana;
57.875 di perguruan tinggi teknis;
786.135 di sekolah-sekolah pelatihan khusus;
dan 189.570 di jenis-jenis sekolah.

Anak-anak Jepang masuk sekolah dasar dari usia 6. Ukuran kelas rata-rata di sekolah-sekolah pinggiran kota adalah antara 35-40 siswa, meskipun rata-rata nasional turun menjadi 28,4 murid per kelas pada tahun 1995. 70% guru mengajarkan semua mata pelajaran sebagai guru spesialis jarang terjadi di sekolah dasar. 23,6% siswa SD menghadiri juku (kebanyakan yang nyaman yang dikelola keluarga juku).
Sekolah pinggiran kota cenderung besar dengan populasi mahasiswa mulai dari sekitar 700 sampai lebih dari 1.000 murid, sedangkan sekolah pedesaan terpencil (19% sekolah) dapat tunggal kelas sekolah.
Dari usia 12, anak-anak melanjutkan ke sekolah menengah. Pada titik ini, sekitar 5,7% dari siswa menghadiri sekolah swasta. Alasan utama mengapa orang tua memilih sekolah tersebut adalah prioritas tinggi pada prestasi akademik atau karena mereka ingin mengambil anak-anak mereka dari sekolah seleksi tikus ras-tinggi sejak sekolah tersebut memungkinkan siswa mereka langsung masuk ke sekolah afiliasi mereka tinggi (dan sering digunakan ke dalam afiliasi universitas).
2005 hasil survei kuesioner yang dikirim ke sekolah-sekolah orang tua kelas 6 dalam 2 bangsal Tokyo menunjukkan:

  • Orang tua yang memilih SMP swasta untuk anak mereka cenderung menjadi orangtua dengan waktu dan pengaruh ekonomi (rumah pembuat atau pekerja mandiri dengan satu anak) mendasarkan keputusan mereka dan prioritas tempat teratas pada prestasi akademik. Alasan paling umum untuk mengirimkan anak mereka ke SMP swasta adalah bahwa mereka ingin anak-anak mereka untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dari prestasi akademik.
  • Orang tua yang memilih sekolah umum SMP membuat pilihan mereka berdasarkan lokasi, kejadian bullying, dan bimbingan pribadi. Di antara orang tua yang memilih sekolah umum di luar distrik sekolah, 45% melaporkan bahwa kriteria penting adalah kejadian kecil dari bullying dan pembolosan, menunjukkan bahwa bullying adalah pertimbangan penting. Kriteria yang paling penting bagi orang tua dalam pemilihan adalah jarak ke sekolah, lingkungan dan apakah teman baik juga menghadiri sekolah.
  • Sebagian besar orang tua (65,1%) cenderung memilih sekolah berdasarkan kabar angin.

90,8% dari orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah juku atau menjejalkan, dan mereka yang anak-anak menghadiri sekolah menjejalkan empat atau lebih hari seminggu menyumbang 65,2%.
98% dari 15 tahun sekolah menengah lulusan melanjutkan ke sekolah tinggi atau lembaga spesialis swasta. Sebuah ijazah SMA adalah dianggap sebagai minimum untuk pekerjaan yang paling dasar dalam masyarakat Jepang. Tingkat siswa yang maju ke sekolah menengah atas adalah 97,0% pada tahun 2002.
Seperempat dari siswa menghadiri sekolah menengah swasta, sejumlah kecil yang elit sekolah tinggi akademis. Lebih dari 97% dari siswa sekolah menengah menghadiri sekolah tinggi hari, sekitar tiga perempat terdaftar dalam program akademik. Siswa lain yang terdaftar dalam satu atau lain dari 93 sekolah korespondensi tinggi atau 342 sekolah tinggi yang mendukung program korespondensi.
Ada 710 universitas (tidak termasuk junior college). Hampir tiga perempat mahasiswa yang terdaftar di universitas swasta. Tingkat siswa yang melanjutkan ke universitas dan perguruan tinggi junior adalah 44,8%.
Lembaga pendidikan khusus ada:. 70 sekolah untuk tunarungu (rougakko); 107 untuk orang buta (mougakko); 790 untuk mereka yang cacat (yougogakko) Jumlah ini dianggap tidak memadai.


Kurikulum Sekolah Nasional

Kurikulum sekolah dasar meliputi Jepang, IPS, matematika, ilmu pengetahuan, musik, seni dan kerajinan, kerumahtanggaan dan pendidikan fisik. Pada tahap ini, banyak waktu dan penekanan diberikan kepada musik, seni rupa dan pendidikan fisik. (Lihat contoh kurikulum di sini )
Sekali-a-minggu kelas pendidikan moral itu kembali diperkenalkan ke dalam kurikulum tahun 1959, tetapi kelas-kelas ini bersama-sama dengan penekanan sebelumnya pada mata pelajaran non-akademik merupakan bagian dari "seluruh orang" pendidikan yang dipandang sebagai tugas utama dari SD Sistem sekolah. Pendidikan moral juga dipandang lebih efektif dilakukan pada melalui rutin sekolah dan interaksi sehari-hari yang berlangsung selama pembersihan kelas dan kegiatan sekolah makan siang.
Kurikulum tengah termasuk Jepang, matematika, ilmu sosial, ilmu pengetahuan, bahasa Inggris, musik, seni, pendidikan jasmani, kunjungan lapangan, klub dan waktu wali kelas. Siswa sekarang menerima instruksi dari guru mata pelajaran spesialis. Kecepatan ini cepat dan instruksi adalah teks-book terikat karena guru harus mencakup banyak tanah dalam persiapan untuk SMA ujian masuk.
Sekolah tinggi mengadopsi kurikulum sekolah sangat berbeda tinggi, konten tersebut dapat memuat mata pelajaran umum atau sangat khusus tergantung pada berbagai jenis sekolah menengah. Untuk melihat kurikulum sampel dari sebuah sekolah tinggi (Ikoma SMA), kunjungi berikut tautan .

Sekolah tinggi dapat digolongkan ke dalam salah satu jenis berikut:
  • Elite sekolah tinggi akademis mengumpulkan creme de la creme dari populasi siswa dan mengirim sebagian besar lulusannya ke universitas nasional atas.
  • Non-elit sekolah tinggi akademik seolah-olah mempersiapkan siswa untuk universitas kurang bergengsi atau junior college, tetapi dalam kenyataannya mengirim sejumlah besar siswa mereka untuk sekolah spesialis swasta (senshuugakko), yang mengajar mata pelajaran seperti pembukuan, bahasa dan pemrograman komputer. Sekolah-sekolah ini merupakan sekolah tinggi mainstream.
  • SMK Sekolah yang menawarkan program dalam perdagangan, mata pelajaran teknis, pertanian, homescience, perawatan dan perikanan. Sekitar 60% dari lulusan mereka memasuki pekerjaan penuh-waktu.
  • Korespondensi Sekolah Tinggi menawarkan bentuk fleksibel sekolah bagi 1,6% dari siswa SMA biasanya mereka yang tidak terjawab di sekolah tinggi karena berbagai alasan.
  • Malam SMA yang digunakan untuk menawarkan kelas untuk siswa miskin tapi ambisius yang bekerja ketika mencoba untuk memperbaiki kekurangan pendidikan mereka. Tapi dalam beberapa kali, sekolah tersebut cenderung akan dihadiri oleh sedikit motivasi anggota dari dua persentil terendah dalam hal prestasi akademik.


Tentang Life School

Kehidupan sekolah sering menerima pers buruk pada kenakalan, bullying (ijime) atau masalah perilaku atau serentetan knifings kejahatan menghebohkan dan membingungkan dan pembunuhan yang terjadi di sekolah dalam dekade terakhir yang dulu pernah terdengar di negeri ini. Kehidupan mahasiswa di sekolah dasar negeri pada umumnya namun diakui oleh sebagian besar orang Jepang umumnya tidak menyenangkan, kecuali untuk beberapa siswa yang dapat diatur dalam selama masa transisi ke sekolah menengah pertama.
Swotting ketat untuk ujian masuk dikatakan ciri kehidupan siswa di sekolah-sekolah Jepang dimulai tepat sebelum masuk ke sekolah menengah. Untuk mengamankan masuk ke sebagian besar sekolah tinggi, universitas, serta swasta beberapa SMP dan SD, pelamar diminta untuk mengikuti ujian masuk dan menghadiri wawancara.
Akibatnya, tingkat tinggi daya saing (dan stres) sering diamati di antara siswa (dan ibu mereka) selama pra-tinggi untuk tahun SMA. Untuk lulus ujian masuk ke lembaga terbaik, banyak siswa menghadiri sesi studi pribadi afterschool (juku atau gakken) yang terjadi setelah kelas reguler di sekolah, dan / atau lembaga khusus persiapan pribadi untuk satu sampai dua tahun antara sekolah tinggi dan universitas ( yobiko).

Ikuti link berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang:
Hoikuen (pusat Daycare)
Prasekolah & TK Hidup
Sekolah Dasar Kehidupan
SMP High Life
Tinggi Life School
Sekolah Swasta

The Hidden Face Pendidikan Jepang

Di luar Akademisi - Sekolah Budaya
Anak-anak belajar sejak dini (awal di prasekolah) untuk memelihara hubungan kerjasama dengan rekan-rekan mereka, untuk mengikuti rutinitas yang ditetapkan sekolah; dan untuk ketepatan nilai (dari tahun pertama mereka di sekolah dasar). Pengelolaan kelas menekankan tanggung jawab dan kepedulian mahasiswa melalui penekanan pada tugas sehari-hari seperti membersihkan meja dan menggosok lantai kelas. Siswa didorong untuk mengembangkan loyalitas yang kuat kepada kelompok-kelompok sosial mereka, misalnya untuk kelas mereka, olahraga-hari mereka tim, setelah sekolah mereka lingkaran, misalnya bisbol dan tim sepak bola. Kepemimpinan serta peran bawahan, serta kelompok keterampilan organisasi dipelajari melalui peran yang ditugaskan untuk makan siang (kyushoku touban), kelas monitor atau kelas ketua dan tugas seperti lainnya.
Meskipun pimpinan-bawahan peran yang ditugaskan, kegiatan kelompok sering dilakukan secara mengejutkan demokratis. Guru biasanya mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab kepada siswa. Kelompok Kecil (han) sering mendorong kegiatan merawat dan memelihara hubungan antara siswa.
Budaya mengajar di Jepang sangat berbeda dari sekolah-sekolah di barat. Guru sangat peduli tentang pengembangan anak holistik dan menganggapnya sebagai tugas mereka untuk fokus pada hal-hal seperti kebersihan diri, nutrisi, tidur yang tidak biasanya dianggap sebagai bagian dari tugas guru di barat. Siswa juga diajarkan sopan santun yang tepat, bagaimana berbicara dengan sopan dan bagaimana mengatasi orang dewasa maupun bagaimana berhubungan dengan rekan-rekan mereka dengan cara yang tepat. Mereka juga belajar keterampilan berbicara di depan umum melalui pertemuan kelas rutin serta kegiatan sekolah banyak selama tahun sekolah.
Ruang kelas yang bising dan hidup, tidak adanya pengawasan guru bersama dengan penggunaan efektif rekan pengawasan yang paling sering mencatat ruang kelas sekolah dasar. Beban kerja pekerjaan rumah tidak terlalu berat pada tahap ini, porsi harian biasanya terdiri dari huruf kanji (huruf Cina) atau (bahasa Jepang) Kokugo lembar kerja dan satu atau dua halaman dari lembar kerja aritmatika. Berbagai setelah sekolah hamako atau kegiatan klub atau kelas remedial dapat diadakan oleh individu rumah-ruang guru (atau sekolah) sebagai mereka mau.
Sekolah menengah (yaitu SMP) instruksi mata pelajaran akademis pergantian gigi ke intens belajar, terstruktur, fakta penuh dan rutin kehidupan berbasis sekolah. Kelompok Kecil han yang ditiadakan selama kelas akademik. Hirarkis guru-rekan dan senior-junior untuk hubungan serta lingkungan kerja yang sangat terorganisir, disiplin dan hirarkis seperti berbagai komite mahasiswa didirikan, yang diamati di sekolah menengah.

Juku dan budaya Ujian Perang
Lingkungan sekolah tinggi menggeser siswa untuk mode pembelajaran yang berpusat pada kuliah dan sistematis yang dipuji sebagai alternatif untuk tingkat tinggi prestasi dalam matematika dan ilmu pengetahuan dan dikritik karena monoton dan kurangnya kreativitas selama waktu diarahkan ujian kompetitif ketika sebuah proses seleksi yang intensif terjadi.
Dari tengah-sekolah sampai tahun SMA, siswa lebih dipengaruhi oleh kegiatan setelah jam sekolah dan budaya juku. 59,55% dari sekolah menengah mahasiswa mengikuti juku biasanya skala besar rantai sekolah menjejalkan (1993 survei MOE) dibandingkan dengan angka 23,6% untuk siswa sekolah dasar. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya sekolah menjejalkan, membaca Jukus: The Hidden Face Pendidikan Jepang

Peer group budaya
Peer group budaya atau budaya sekolah pada puncaknya selama tahun SMA. Ujian masuk memainkan peran membedakan kuat di sini. Budaya sekolah tinggi cenderung menjadi khas dan sangat berbeda tergantung pada jenis SMA. Pada tahap ini, siswa menjadi sadar akan sifat dan peringkat sekolah tinggi yang mempengaruhi masa depan mereka, dan peluang karir, dan karenanya dari diferensiasi atau pemilahan yang sedang terjadi.
Sebuah labirin hirarki yang rumit ada di setiap kabupaten sekolah di mana sekolah tinggi adalah peringkat, didasarkan pada kesulitan masuk. Sekolah tinggi yang berbeda juga memiliki misi yang sangat berbeda, mempersiapkan siswa mereka untuk tujuan yang berbeda. Akibatnya, sekolah tinggi yang berbeda mengembangkan subkultur jelas berbeda.
Peringkat sekolah tinggi juga sesuai kuat terhadap kekayaan relatif dan hak istimewa para siswa. Siswa dengan latar belakang lebih beruntung (dalam hal pekerjaan orangtua dan pendapatan) berkonsentrasi pada lebih tinggi-peringkat sekolah sementara mereka dengan latar belakang istimewa kurang berkumpul di sekolah peringkat rendah.
Fitur utama mencatat budaya sekolah tinggi adalah sosialisasi kompetitif yang terjadi terhadap ujian masuk universitas. Karena lembaga sekolah tinggi memainkan peran memilih orang muda berdasarkan prestasi akademik mereka, mengidentifikasi beberapa untuk posisi kepemimpinan dan lain-lain untuk posisi subordinat. Sifat kompetitif dari ujian masuk universitas mencontohkan fungsi selektif dan peran pemilahan akhir dari sekolah tinggi Jepang.
Sekolah Tinggi Elite menawarkan dipersiapkan dengan baik satu jam kuliah gaya teks yang terikat kelas. Sekolah tersebut memiliki masalah disiplin sedikit dan siswa bersemangat dan baik-bulat atau aktif di sekolah setelah kegiatan ekstra kurikuler. Kejuruan siswa SMA, di sisi lain, sering menderita masalah moral rendah. Disiplin, pembolosan, dan kenakalan (merokok dan vandalisme) masalah yang umum.

Perspektif tentang budaya sekolah
Berbagai sudut pandang ada tetapi yang utama dapat diringkas sebagai teori konsensus dan teori konflik.
Yang pertama menjelaskan budaya sekolah sebagai aspek penting dalam membina stabilitas relatif, konsensus dan alam yang harmonis dalam masyarakat Jepang. Dilihat dari perspektif ini, masalah sosial cenderung ditangani oleh upaya untuk menciptakan lingkungan lebih peduli di sekolah.
Pandangan yang terakhir melihat budaya sekolah sebagai bertanggung jawab untuk bersosialisasi anak-anak untuk menerima ideologi dominan, dan untuk melegitimasi versi sekolah pengetahuan, nilai dan pandangan dunia, serta kesenjangan yang ada di masyarakat. Sekolah, menurut pandangan ini, memperhatikan dan menghargai beberapa jenis kemampuan pada anak, melakukan diferensiasi berdasarkan apa yang disebut manfaat dan memiliki efek membedakan anak-anak ke dalam kepemimpinan dan posisi bawahan, sehingga melestarikan ketidaksetaraan lintas generasi.
Kebetulan, teori konsensus cenderung sesuai dengan sudut pandang interpretatif dari Departemen Pendidikan sedangkan teori konflik mencerminkan bahwa dari serikat guru dan intelektual. Pendekatan interaksionis mengadopsi sudut pandang bahwa itu adalah peserta, yaitu siswa, keluarga, guru, dan pemain penting lainnya di sekolah yang berinteraksi dengan sekolah dalam banyak cara dan bentuk pengalaman pendidikan dan hasil.


Peran Sekolah modern

Sekolah modern dianggap sebagai melakukan empat peran kunci:
1. Mengirimkan pengetahuan kognitif;
2. Sosialisasi dan acculturating;
3. Memilih dan membedakan kaum muda;
4. Legitimasi apa yang mereka ajarkan.
Sekolah modern melakukan peran-peran ini, tetapi penekanan ditempatkan pada peran yang berbeda bervariasi selama sekolah dan di setiap segmen yang berbeda dari sistem pendidikan.
Kebijakan nasional terus pergeseran prioritas ditempatkan pada aspek yang berbeda dan peran pendidikan. Guru tidak selalu setuju pada prioritas nasional ditetapkan. Kelompok kepentingan terus-menerus menegaskan pandangan mereka tentang mana prioritas harus berbohong.
Sekolah umum cenderung berbeda dari yang pribadi, mengikuti pedoman kebijakan nasional lebih dekat dari yang pribadi. Setiap sekolah juga berasal filosofi yang berbeda, berdasarkan tradisi dan karakter tubuh pokok dan guru menjalankan sekolah.
Tujuan pendidikan dan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Jepang tersebut dapat beragam, dengan realitas yang terjadi yang adegan sekolah adalah kompleks.
Namun demikian, beberapa persamaan dapat diamati dan generalisasi yang dibuat tentang pemikiran Jepang pada peran sekolah Jepang.

  • Masih ada konsensus relatif kuat di antara orang Jepang bahwa sekolah adalah saluran utama untuk transmisi keaksaraan dasar dan keterampilan berhitung dan tubuh inti dari pengetahuan yang bermanfaat, sebuah persiapan yang diperlukan untuk masyarakat dewasa. Ini adalah peran dari perkembangan kognitif.
  • Proses pendidikan dan interaksi dalam hari sekolah dianggap penting untuk menanamkan nilai-nilai tertentu dan kecenderungan perilaku yang diinginkan dihargai oleh masyarakat Jepang. Banyak studi sosialisasi menekankan fitur-fitur umum dari sosialisasi dalam kehidupan sekolah Jepang, yaitu kelompok konsensus yang kuat dan sosialisasi oleh kelompok atau tekanan sebaya.
  • Sekolah dianggap menjadi persiapan untuk posisi yang tepat dalam angkatan kerja dan untuk masyarakat dewasa. Pada umumnya, sebagian besar orang Jepang percaya sekolah yang menawarkan kesempatan bagi semua anak untuk naik tangga sosial jika mereka bersedia bekerja keras. Kesempatan yang sama diperkirakan ada di Jepang melalui sistem pendidikan. Hal ini secara luas dianggap bahwa seleksi ke sekolah-sekolah yang lebih tinggi didasarkan pada kebutuhan dan karena itu wajar, dan semua yang bekerja keras akan mencapai tujuan mereka. Sekolah juga memainkan peran orang muda memilih berdasarkan prestasi akademik mereka, mengidentifikasi beberapa untuk posisi kepemimpinan dan lain-lain untuk posisi subordinat. Sifat kompetitif dari ujian masuk universitas mencontohkan fungsi selektif sekolah Jepang.
  • Sekolah yang sah versi pengetahuan yang diberikan kepada siswa sebagai benar dan netral dengan mengajarkannya. Ini muncul terutama dalam pembuatan bir politik kentang panas yang kontroversi buku pelajaran sejarah.


Reformasi Pendidikan & Isu Lancar Lainnya
Lebih dari 90% dari semua lulusan siswa dari SMA dan 40% dari universitas atau akademi. 100% dari semua siswa sekolah dasar lengkap dan Jepang berulang kali dikatakan telah mencapai 100% melek huruf dan memiliki tingkat melek huruf tertinggi di dunia sejak zaman Edo.
Sistem pendidikan Jepang telah sangat dihargai oleh banyak negara dan telah dipelajari erat untuk rahasia untuk keberhasilan sistem, khususnya dalam tahun-tahun sebelum ledakan gelembung ekonomi. Namun, setelah ledakan gelembung dan dekade berikutnya dari resesi, sejumlah isu telah dicermati baik di dalam maupun luar negeri. Untuk membaca lebih lanjut tentang isu-isu lain seperti bullying, penolakan sekolah dan kenakalan remaja, klik di sini .


Pendidikan tinggi

Jepang telah mulai mengalami penurunan populasi, dengan hasil bahwa banyak universitas sudah mengalami kesulitan mempertahankan populasi siswa mereka, meskipun masuk ke peringkat atas universitas tetap sangat kompetitif. Kecenderungan muncul dan yang akan datang adalah bahwa banyak universitas harus mencoba untuk menarik sejumlah besar orang asing atau diversifikasi atau menghadapi penutupan. Hal ini juga sekarang mengatakan bahwa pendidikan universitas di Jepang adalah jarak yang lebih dekat mahasiswa hari ini, tetapi bahwa kualitas pendidikan tinggi yang sekarang dalam pertanyaan meskipun reformasi pendidikan banyak yang telah ditetapkan dalam gerak.
Dalam bukunya Tantangan untuk Pendidikan Tinggi: Universitas Krisis Profesor Ikuo Amano mencatat bahwa masyarakat kritis masih jauh dari puas dengan serangkaian reformasi. Alasannya adalah bahwa proses pemilihan lama untuk masuk ke apa yang disebut 'tingkat pertama universitas tetap dasarnya tidak berubah. Artinya, ada telah tidak dilakukan untuk memperbaiki perang pintu masuk untuk masuk ke dalam yang paling sangat sulit untuk memasuki lembaga-lembaga yang berada di inti pemeriksaan berdasarkan mata pelajaran banyak. Selanjutnya, dalam masyarakat yang menempatkan lebih penting pada 'credentialization' atau labelization atau branding (gakkooreki) dari nama sekolah dari salah satu yang lulusan, dari pada hanya memiliki pendidikan universitas, tidak peduli berapa banyak proses seleksi dari pelamar universitas adalah direformasi, siswa akan terus berusaha untuk memasukkan sejumlah kecil 'papan atas' atau 'merek-nama' universitas (gakureki) dan perang pemeriksaan parah tidak akan hilang. Dalam hal ini, reformasi masuk universitas adalah masalah permanen untuk universitas di Jepang.
Setiap tahun akademik dimulai pada bulan April dan terdiri dari dua semester. Derajat umum dasar adalah empat tahun derajat, fitur diadaptasi dari sistem Amerika. Mahasiswa menerima instruksi melalui ceramah dan seminar metode kelompok. Tingkat umum dapat diikuti dengan derajat dua tahun Master (biasanya kombinasi dari kuliah dan penelitian dipandu) dan kemudian tiga tahun Doktor (sebagian besar didasarkan pada penelitian) mana yang ditawarkan.
Pendidikan pascasarjana di Jepang adalah terbelakang dibandingkan dengan negara-negara Eropa dan Amerika Serikat dengan hanya sedikit lebih dari 7 persen dari mahasiswa Jepang terjadi untuk lulus sekolah dibandingkan dengan 13 persen dari mahasiswa Amerika. Penawaran pendidikan pascasarjana lemah dan jumlah universitas yang menawarkan program pascasarjana atau berbagai macam program, kecil, dibandingkan dengan di negara-negara barat maju.
Jepang memiliki sekitar tiga juta mahasiswa yang terdaftar di 1.200 universitas dan junior college dan akibatnya sistem kedua terbesar pendidikan tinggi di negara maju. Jepang juga memiliki salah satu sistem pendidikan tinggi terbesar pribadi di dunia. The 710 universitas aneh di Jepang dapat dipisahkan menjadi 3 kategori: sangat kompetitif, sedikit kompetitif dan non-kompetitif (sekolah-sekolah yang tingkat pertama menjadi infamously sulit untuk dimasuki orang). Universitas negeri umumnya lebih bergengsi dari yang pribadi mereka dengan hanya 25 persen dari semua universitas terikat siswa yang dirawat di universitas negeri.
Lebih dari 65 persen dari lulusan SMA melanjutkan studi mereka, ini, lebih dari 70 persen yang terdaftar di perguruan tinggi swasta dan universitas. Hanya sekitar 10 persen dari lembaga swasta menerima sumber daya keuangan mereka dari dana publik, dengan sebagian besar dana masyarakat pada pendidikan tinggi yang dihabiskan untuk universitas-universitas publik nasional dan lokal. Meskipun statistik mengesankan, universitas di Jepang dianggap link paling lemah dalam sistem pendidikan negara.
Sementara penulis barat banyak, waktu dan waktu lagi, disebabkan keberhasilan ekonomi Jepang untuk penduduk terdidik dan sangat melek Jepang, tulisan terakhir dan studi cenderung jauh lebih kritis, meratapi keadaan menyedihkan dan kualitas pendidikan tinggi di Jepang hari ini. Meskipun kerasnya ujian terkenal dan daya saing, standar menurun dalam pendidikan dan kurangnya siswa SMA tentang minat belajar akhir-akhir ini telah berada di bawah sorotan. Beberapa atribut kenetralan ini dengan fakta bahwa upaya akademis tidak lagi terjamin penghargaan otomatis dengan disintegrasi dalam sistem seumur hidup sebelumnya stabil dan dijamin kerja.
Mahasiswa Jepang juga banyak dikenal secara tradisional menganggap hari universitas mereka untuk menjadi taman bermain sosial, penghargaan atas kerja keras dan telah membuat di sana, dan, seperti banyak kritikus baru-baru ini menunjukkan, dosen menuntut relatif sedikit dari siswa mereka. Brian McVeigh dalam Pendidikan buku Jepang-nya Tinggi sebagai Mitos indicts sistem universitas lokal sebagai sistem de facto agen tenaga kerja atau paling ruang tunggu sebelum siswa melanda dunia perakitan bekerja.
Meskipun perubahan kelembagaan dan reformasi nasional menyapu berlangsung dalam menanggapi kritik-kritik ini, masalah utama tetap belum terselesaikan: struktur-piramidal dari sistem universitas dan perang ujian masuk; kurikulum terpusat dikontrol dan kurangnya individualitas dan kreativitas siswa serta kurangnya daya saing dalam pemasok pendidikan.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates