Thursday, June 21, 2012

0 Kurikulum di Sekolah Dasar Perancis

Pendidikan sekolah dasar terdiri dari lima tahun pendidikan. Lima tahun ini terbagi atas dua 'siklus belajar' utama.

Dengan demikian, tingkat pertama dari pendidikan dasar secara efektif dimulai pada tahun terakhir (CP) dari taman kanak-kanak, karena merupakan bagian dari siklus pertama belajar.

Salah satu tujuan utama penggunaan siklus pendidikan adalah untuk memastikan tingkat kontinuitas antara tingkat sekolah yang berbeda.

Dua tahun pertama (CP dan CE1) disebut apprendissages siklus Fondamentaux mana penekanannya adalah pada keterampilan dasar membaca, menulis dan aritmatika.

Ada kemudian mengikuti tiga tahun (CE2, CM1 dan CM2) disebut approndissements siklus, yang berusaha untuk memperkuat dua tahun pertama dan juga menyebabkan siswa menjadi penyelidikan dan kemampuan bekerja metode.

Kurikulum dasar untuk setiap siklus adalah sebagai berikut, yang dapat terganggu variasi lokal hanya sedikit.

Tabel: Siklus Fondamentaux
Subyek Rata-rata Jam
Perancis 10
Matematika 5
Bahasa Asing 1.30
Seni / Musik / Sejarah Seni 2.15
Menemukan Dunia 2.15
Pendidikan jasmani 3
Total 24


Tabel: Siklus Approndissements
Subyek Rata-rata Jam
Perancis Lit / Gram 8
Matematika 5
Bahasa Asing 1.30
Seni / Musik / Sejarah Seni 2
Sains & Teknologi 2.30
Pendidikan jasmani 3
Hist / Geog / Kewarganegaraan 2
Total 24
Seperti dapat dilihat, prioritas dari semua prioritas adalah bahasa Perancis, meskipun menarik untuk dicatat bahwa pengajaran bahasa modern kedua adalah bagian dari kurikulum.

Siklus harus mencakup dua jam sehari membaca dan menulis, yang dapat diambil dalam bidang studi.

Sejarah dan geografi diambil bersama-sama sebagai suatu disiplin tunggal.

Ada juga penelitian awal pada teknologi informasi yang menyebabkan proses sertifikasi di akhir sekolah dasar atau di perguruan tinggi.

Murid diminta untuk diberikan pemahaman tentang risiko umum mereka mungkin encouter dalam hidup, pencegahan kecelakaan dan prinsip-prinsip dasar perawatan darurat pertolongan pertama. Topik ini diajarkan dalam kurikulum utama.

Minggu sekolah adalah 24 jam, dihadiri lebih dari 4 atau 4,5 hari seminggu, sebagaimana ditentukan oleh sekolah. Sebagian besar sekolah telah memilih untuk 4 hari, meninggalkan Rabu gratis. Sejak 2008, kehadiran di sekolah pada hari Sabtu pagi, yang dulu begitu banyak dari fitur sekolah di Perancis, telah dihapuskan.
Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah telah melarang penggunaan metode pengajaran modern dari Prancis di semua sekolah dasar, bersikeras kembali ke lebih merupakan pengajaran yang lebih ortodoks bahasa.
Keputusan telah diambil karena kekhawatiran tentang jumlah murid meninggalkan sekolah dasar tanpa pemahaman yang memadai tentang bahasa atau kemampuan untuk membaca.

Mereka mengklaim sekitar 20% anak sekolah dasar memasuki pendidikan menengah tanpa tingkat yang cukup kemahiran membaca.

Keputusan itu telah menyebabkan kemarahan di kalangan guru, dan, sementara orang tua tampaknya telah menyambut perubahan, beberapa orang tua-guru telah menyatakan pemesanan.

Pedoman baru menetapkan bahwa pengajaran bahasa harus fokus pada pemahaman yang tepat dari huruf dan suara (disebut metode syllabique), daripada belajar melalui pembacaan teks dan frase (disebut metode globale).

Pemerintah berpendapat bahwa tanpa pemahaman yang tepat tentang peraturan dan konstruksi dari bahasa, kemampuan murid untuk menggunakan bahasa secara serius terganggu.

Guru membantah perbedaan yang tajam yang ditarik antara dua metode pembelajaran dan mengatakan bahwa pelaksanaan yang ketat dari satu jenis metode pengajaran akan merugikan beberapa murid.

Yang lainnya berpendapat bahwa masalahnya bukan dengan metode pengajaran, tetapi dengan bahasa Perancis itu sendiri, yang dianggap terlalu kompleks dan mengandung terlalu banyak penyimpangan.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates