Tuesday, August 9, 2011

0 Hobyku

Berbicara tentang hobi seorang guru tentu tak jauh dari mengajar, membaca buku, menulis, membuat media pembelajaran,dll. itu juga hobiku.. nah disini saya akan berbicara tentang hobiku satu per satu.

1. Menulis
Dengan menulis aku merasa uneg-uneg dalam pikiran yang begitu banyak ide, gagasan dapat ku tuang dalam tulisanku. walau masih sedikit tulisanku yang dalam bentuk buku namun itu tak mentgurangi semnagatku untuk selalu berusaha menulis setiap waktu, dimanapun itu dan berusaha menuslis yang bermutu...( Walau masih jauh dari harapan), namun usaha itu tetap menjadi motivasiku.
banyak media yang dapat kugunakan untuk menulis, salah satu media yang paling kusuka adalah dengan bloging karena disana saya dapat menulis apa saja.. dan alhamdulillah jika bisa berguna bagi teman-teman.





2. Desain grafis.
Hobiku ini bermula ketika aku senang belajar komputer, aku suka main internet melihat begitu indahnya desain-desain gambar di internet. kepingin membuatnya nih. walau masih belajar dengan program photo shop, corel. atau flash. namun ini sangat berguna bagiku terutama saat membuat media pembelajaran. agar media pembelajaran menjadi bagus harus di desain dengan bagus. Namun sayanngnya jika sudah di depan komputer membuat media pembelajaran jd lupa makan, minum akhirnya deh... badan jadi ngilu... jangan ditiru ya.. teman, harus tetap di jaga tuh kesehatan.

3. Membaca
Hobi ini sebenarnya otomatis terbawa ketika kita senang menulis, karena seorang penulis yang baik tentunya harus banyak membaca. itu kata penulis lho. Bacaan yang sering ku baca adalah berita pendidikan, ilmu pengetahuan, komputer, atau tentang keberhasilan sesorang. ndaka begitu suka dengan berita politik, karena banyak kebohongannya.
Membaca itu sangat bermanfaat bagi saya karena saya jadi banyak tahu, apalagi jika di tanya sama seseorang atau murid kita jika ndak bisa menjawab, jadi tulalit, malu dong.

4. Bloging.
membuat blog merupakan suatu yang mengasghikan apalagi membuat desain blog agar terlihat cantik dengan isi menarik. namun sayangnya waktu harus di bagi-bagi jadi hobyku ini kadangtertunda atau kurang maksimal. Namun jika ada mau lomba blog getol deh perbaiki blog, ngisi blog. Nah ikut lomba seperti ini merupakan motivasi tersendiri bagi aku, sehingga aku bisa berlatih keras.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates