Sunday, April 18, 2010

0 SMP NEGERI 1 GABUS JUARA IPA FISIKA SE-KABUPATEN PATI


Lain halnya dengan Ainun Ratna Juita murid kelas VII SMP N 1 Gabus Pati, Anak pasangan bapak ibu guru yang kerja di Pati ini, terkenal santun di sekolahnya, sehingga kadang ketika melihat sekilas terkesan anak ini kurang percaya diri. Padahal ini tidak benar dia di kelasnya sering menunjukkan jarinya ketika di suruh bertanya atau maju ke depan. Pernah juga dia membantu gurunya untuk membuat media pembelajaran dan dia sebagai contoh untuk presentasi, dan hasilnya juga tidak mengecewakan.

Anak yang tidak selalalu ketinggalan sholatnya ini juga memilki motivasi tinggi untuk berprestasi , walau kadang masih bersifat manja, ( pernah sedih atau gara-gara tidak masuk kelas bilingual) tapi Alhamduliliah berkat motivasi, orang tuanya yang juga seorang guru dan teman-temanya dia dapat membuktikan dapat lebih baik di kelas biasa. Ini bukti dimanapun kita berada ketika kita kerja keras akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Anak yang menjadi juara II lomba IPA-Fisika se Kabupaten pati ini memang memilki rasa ingin tahu yang luar biasa, ketika dia diberikan soal langsung deh di lahanbnya ketika ada soal yang belum paham langsung minta penjelasan gurunya.


Pesan Guru :

Banyak belajar dari para juara, baca sejarahnya, baca bagaimana memperolehnya, sehingga kita teras mendapatkan suntikan motivasi darinya. Tetaplah santun dalam bertutur kata, dan selalu menjadi kebanggaan guru dan orang tua. Jangan mudah berputus asa hadapilah kegaggalan dengan lapag dada, dan raihlah kesusksesan di depan mata ananda.



0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates