Saturday, October 3, 2009

0 Nokia 3650 NHL-8 Blink Nokia 4x

Nokia 3650 NHL-8 Blink Nokia 4x



No IMEI
Mr.YnGrt
No Telp :

HP Nokia 3650 nhl-8 dengan kerusakan blink nokia 4x.
Seperti biasa yang pertama saya lakukan untuk merepairnya adalah lakukan Format User Area dengan UFS Tornado,kali ini proses Format User Area Failed.
Jadi saya teruskan dengan Flashing,untuk HP type ini sebelum flashing saya lakukan Erase Flash dulu baru lakukan flashing,saya menggunakan firmware versi 4.17
Proses flashing berhenti ketika write MCU pada 61%.
Selanjutnya saya lakukan flashing dengan JAF dengan firmware versi yang sama.
Ternyata waktu saya chek dengan JAF IC flash ke-2 terbaca 0 (nol)
Selanjutnya saya cetak ulang IC Flash dan lakukan Flashing kembali.
Saya coba lakukan ganti IC Flash dan lakukan flashing kembali,Flashing berjalan lancar dan HP bisa hidup tapi signal tidak ada,langkah selanjutnya saya rehot semua komponen di blok RF dan Alhamdulillah setelah lakukan rehot signal keluar.
Signal sudah keluar ada lagi kendala,tombol keypad menekan sendiri,tombol atas dan cancel.
Saya bongkar kembali HP dan ternyata jarum keypad yang di tombol atas dan cancel agak miring jadi saya betulkan.Dan benar masalahnya memang dari sini setelah saya betulkan jarum keypad HP sudah normal.Melihat kondisi back casing yang sudah agak sedikit hancur jadi saya ganti juga back casingnya.
Alhamdulillah akhirnya HP selesai dikerjakan,HP segel htm dengan biaya service 35.000 rupiah.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates