Friday, October 9, 2009

0 Nokia 3120 Rh-19 Signal Problem

Nokia 3120 Rh-19 Signal Problem


No IMEI 355358006006087
Mr.YykMjsr
No Telp :

HP Nokia 3120 rh-19 dengan kerusakan tidak ada signal.
Setelah saya lihat ternyata di 2n2 sudah berkarat,jadi langkah pertama yang saya lakukan adalah ganti 2n2,benar setelah saya ganti 2n2 signal bisa keluar,tapi selang beberapa jam signal hilan kembali,saya bongkar kembali HP ternyata posisi PA agak miring dan filter yang di atas M.Jolner ada yang miring juga.
Akhirnya saya betulkan PA dan filter dan karena kuatir nanti kambuh lagi saya cetak ulang atau reball UEM dan CPU juga.
Setelah lakukan langkah diatas Kondisi HP sekarang kadang ada signal kadang tidak ada signal,lalu saya lihat versi firmware HP dengan cara tekan *#0000# ternyata masih versi 5.91.
Lalu saya naikkan firmware ke versi 6.11 BI dengan lakukan flashing.
Flashing saya menggunakan JAF.
Langkahnya adalah :
- Erase Flash (Full Erase)
- Full Flash
- Write pm
- Unlock
- UI Setting
Alhamdulillah setelah lakukan langkah di atas signal HP bisa normal.
HP segel htm dengan biaya service 50.000 rupiah.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates