Sunday, August 30, 2009

0 Mind Mapping Sebagai Media Pembelajaran


Ini adalah contoh mind maping anak-anak dalam belajar bisa mengambar samabil berpikir, jadi bisa melatih kreatifitas, intelektual, dan seni!

nah ini merupakan salah satu link yang perlu Anda kunjungi untuk membuat sebuah mind maping, karena ada banyak gambar mind maping yang membuat anak lebih kreatif dalam menuangkan ide dan gagasannya
silahkan klik disini
Mind maping ini sangat bermanfaat bagi anak karena mereka belajar mengkonstruksi diri dengan goretan tanganya , selain menghindari kejenuhan dengan catatan yang biasa-biasa saja. hal ini bisa menjadikan solusi karena anak bisa menggambar sambil berpikir.
Saya pikir lebih baik dikerjakan secara kelompok karena ada komunikasi ada pertukaran ide sehingga anak lebih kreatif dalam melukiskan atau menuliskan mind maping.
Jika sudah selesai mengerjakan mind maping jangan lupa anak disuruh mendemontrasikan apa yang dituliskaknya.
Saya sudah pernah mempraktekkan apa yang ada di sini, dan Alhamdulillah anak sangat antusias dalam mengerjakan hal ini. Namun jangan terus ketika antusia terus menggunakan mind maping karena ank juga perlu variasi dalam pembelajaran, dan berakibat menjadi kebosananan. Nah jika sudah bosan amaka anak akan menjadi enggan belajar. jika enggan belajar pasti deh hasil belajarnya juga tidak memuasakan. selamat mencoba !


0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates