Saturday, November 10, 2012

0 Wokshop Media Pembelajaran Guru SMP Kab.Pati 2012

Workhop media pembelajaran bagi Guru SMP Negeri Swasta Se Kabupaten Pati yang dihadiri kurang lebih 80 guru  SMP se-kabupaten ini dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Pengendali Mutu  Kab.Pati tentang latar belakang di adakannya wokshopantara lain  agar guru memiliki motivasi menggunakan media berbasis ICT dan juga memiliki pengetahuan dan dasar car-cara pembuatan multimedia pembelajaran nteraktif, Alhamdulillah bisa membuat sendiri multimedia pembelajran interaktif .

Dalam acara workshop di buka oleh kepala dinas Kab.Pati Drs. Sarpan, S.H. M.M. yang sangat bangga dengan prestasi anak didik di kabupaten pati yang telah memberikan banyak prestasi baik di tingkat propinsi  dan nasional. Beliau juga mengapresiasi guru-guru kreatif yang ada di pati yang patutu di contoh guru lain selain memberikan wejangan-wejangan bagi para peserta untuk lebih baik lagi dalam mengajarnya, dan menjalankan tugas-tugasnya sebagi seorang guru.
Workshop Media Pembelajaran Guru SMP Kab.Pati 2012
Acara  dlanjutklan dengan  pembahasan dari Ibu  Utami Pengawas Kabupaten Pati tentang pembelajaran aktif dan pembuatan RPPnya di sekolah.  selain di bahas juga cara- cara pembuatnnya.  Workshop Multimedia pembelajaran interaktif  dibuka oleh Bapak Sutamto yang diisi dengan teori-teori multimedia pembelajaran interaktif dari pembahasan template, sofware yang digunakan,  cara menggunakan dan pengenakalan dasar pembuatan multimedia pembelajaran interaktif.
Nara Sumber Worshop Media Pembelajaran
Dalam wokshop media pembelajaran juga di informasikan tentang pengenalan formulasi (Forum  Multimedia Edukasi) dan Lomba-lomba  media yang sering di adakan di Jawa tengah khususnya LPMP Jateng (pesanan sponsor) dan  di akhiri dengan praktek pembuatan MPI  yang di bimbing oleh Slamet Widiantoro di mulai dengan membuat slide master, cara menggunakan slide master yang sudah sudah ada, insert video dan sound, pengenalan dasar animasi dengan triger, dan  mempublis multimedia pembelajaran interaktif.

 Walau dalam surat undangan sudah tertulis jelas yang mengikuti adalah guru yang memililki  kemampuan dasar power point, namun tetap saja terkendala karena di hadiri oleh sekitar 80 orang dengan  kemampuan dasar yang berbeda-beda dengan tutor hanya berjumlah 2 orang. Sehingga dengan materi sebanyak itu tidak bisa tersampaikan dengan sempurna.   Namun hal ini tidak menjadi masalah minimal mereka sudah pernah  melihat bagaimna cara pemmbuatan dasar-dasar pembuatan multimedia interaktif sehingga diharapkan mereka dapat mengembangkannya di sekolahnya masing-masing . Alhamdulillah jika memilki motivasi untuk menggunakan MPI di sekolahnya masing-masing sehingga dapat memberikan manfaat bagi anak didiknya.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates