Wednesday, March 28, 2012

0 Ayo ikut Lomba Pengayaan Sumber Belajar BPTIKP Jateng Tahun 2012


Foto lomba blog tahun 2011 BPTIKP Jateng (kanan kiri kotak-kotak)


Alhamdulillah BPTIKP Jateng sangat peduli dengan Guru-guru Jateng, sehingga untuk yang kedua kalianya akan mengadakan lomba blog, MPI dan website sekolah untuk guru, sehingga dapat memacu guru untuk selalu berinovasi dan mengambangkan dirinya menjadi yang lebih baik khusunya di bidang IT.

Dan kami sebagai salah satu guru sangat mensuport dengan Agenda tahunan ini, selain sebagai wahana untuk mengembangkan diri dapat juga digunakan sebagai ajang silaturahim di antara guru yang memiliki minat yang sama dalam hal IT.

Berdasarkan pengalaman saya ikut lomba blog di sini dan bertemu dengan orang hebat seperti kang Fauzan A Mahnani dengan BGInya, Mas Agung dengan ilmu jaringanya, Mr Mung dengan blognya, jadi Alhamdulillah sekarang sedikit bertambah pengetahuannya. Begitu juga ketika bertemu dengan Juri-juri yang sudah tidak diragukan lagi kapasitas keilmuanya dan pengalamnnnya seperti Master Mampuono yang sering memberikan sentilan-setilanya, ibarat seperti minum pil yang kadang rasanya pahit namun InsyaAlalh dapat dapat dijadikan obat. Dengan kegiatan sepetrti ini tentunya ini dapat digunakan sebagai contoh BPTIKP di daerah lain untuk mengikutinya. Sekali lagi selamat dan maju terus BPTIKP Jateng.

Untuk lebih lengkapnya ini informnasinya singkatnya : "Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dapat menyelenggarakan Kegiatan Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) dan Blog bagi guru serta Lomba Pengayaan Sumber Belajar pada Website/Blog sekolah di Jawa Tengah untuk kedua kalinya".

Lomba yang akan di adakan antara lain :
  1. Lomba pengayaan sumber belajar berbasis multimedia pembelajaran interaktif (MPI)
  2. Lomba Pengayaan sumber belajar berbasis blog
  3. Lomba Pengayaan sumber belajar berbasis website/blog sekolah
Info lengkapnya silahkan langsung menuju ke TKP download Pedoman Lombanya : BPTIKP Jateng

Nah bagi rekan guru-guru di Jawa tengah, atau guru-guru di Indoensia di sini banyak seklai blog-blog  bagus yang memuat materi-materi pelajaran,  kumpulan soal, video pembelajaran dan perangkat pembelajaran sebagai bahan pengayaan bagai bapak ibu guru silahkan lihat di http://lomba.bptikp-jateng.net/ dan download di sana.  Semoga bisa bermanfaat.


Ayo guru-guru Jateng ikuti kompetisi ini, apalagi yang sudah ikut sertifikasi ayo ikutan! Jika tidak sekarang kapan lagi nunggu pensiun. He..2



0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates