Sunday, June 12, 2011

0 Bersih Itu Indah


Kegiatan disamping dilakukan disekolahku yang dinamai dengan "Jumat Bersih" yang diadakan setiap minggunya di sekolah saya ternyata membawa efek yang baik bagi anak karena anak menjadi terbiasa dengan kebersihan sekolahnya. mereka setiap pagi membersihkan kelas dan lingkungan kelasnya.

Ini tentunya merupakan proses yang panjang tidak hanya sekejap sehingga hal ini perlu dilakukan oleh sekolah lain yang belum melaksanakan program ini. ketika program ini saya sampaikan ke sekolah yang belum melaksanakannya maka sekolah itu tertarik dan melaksanakan program itu dan mereka percaya akan membawa efek yang berbeda dengan tanpa ada program jumat bersih. walau idealnya ada program setiap hari bersih sehingga anak akan merasa nyaman dalam belajarnya dan mereka akan membawanya ke rumahnya.

walau kadang hal ini berjalan kurang seimbang karena banyak anak yang dirumahnya tidak melakukan karena semuanya sudah di lakukan orang tuanya di ruamhnya mereka hanya tahu bersihnya saja.
namun hal iini bisa disikapi dengan cara mengkomunikasikanya kepada orang tua saat ada pertemuan dengan orang tua disekolah sehingga program dapat berjalan dengan baik

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates