Saturday, September 29, 2012

0 Jenguk Pasien Rumah Sakit via Skype

Jenguk Pasien Rumah Sakit via Skype



VIVAnews - National Health Service (NHS), penyedia perawatan kesehatan di Inggris yang didanai pajak, mempertimbangkan pemanfaatan teknologi digital untuk komunikasi pasien yang tengah dirawat di rumah sakit, dengan keluarganya yang berniat menjenguk.

Seperti dikutip dari Telegraph, NHS tengah memikirkan potensi Skype. Dengan format video chatting, Skype diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan keluarga untuk berkomunikasi dan melihat kondisi pasien tanpa perlu repot-repot datang ke rumah sakit.

Usulan yang disampaikan Berkshire Healthcare NHS Foundation Trust ini dimaksudkan untuk menghemat biaya perjalanan, terutama para kerabat yang tinggal di tempat jauh dari rumah sakit. Di Inggris, tak hanya pasien yang mendapat jaminan kesehatan, biaya perjalanan keluarga mengunjungi pasien pun ditanggung.

Sejauh ini, tawaran itu belum mendapat sambutan positif dari para pasien dan keluarganya. "Skype sangat bersahabat untuk mereka yang sudah tua. Banyak orang tua tidak memiliki komputer. Masalahnya adalah mereka yang membuat usulan itu lupa bahwa ada komunitas di luar sana yang sulit mengakses internet," kata seorang warga, Julie Coole.

Komentar bernada kontra juga disampaikan Eleanor Cryer. "Teknologi informasi mungkin telah mengambil alih dunia, tapi semua kecanggihan itu tak akan bisa menggantikan perasaan saat memegang tangan kerabat yang sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 

Universitasku Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates